Pages

Wednesday, November 7, 2018

Anies: MRT Fase 2 hingga Ancol Sudah Jadi Usulan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rencana pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase 2 dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Ancol sudah pernah jadi usulan.

"Itu rancangan yang ada pembangunan fase II sampai ke Kota. Tapi memang kita membicarakan agar bisa sampai ke timur, bisa ke BMW dan Ancol," kata Anies di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2018).

Dia menjelaskan, rancangan tersebut saat ini masih dibahas PT Mass Rapid Transit dengan pihak Jepang dan belum mendapatkan kesepakatan bersama. Namun telah terlanjur muncul di permukaan.

"Jadi ramai pembicaraan. Tapi itu apa yang direncanakan oleh kita dan dipaparkan ke Presiden kemarin," papar dia.

Sementara itu untuk tarif, Anies menyebut masih dalam tahap pengkajian. Dia menyebut bila telah ditetapkan akan diumumkan ke publik.

Sebab nantinya penentuan tarif MRT akan berdasarkan jarak tempuh setiap stasiun. Sehingga, lanjut dia, tarif akan bervariasi.

"Jangan buru-buru kita menetapkan berapa ribu rupiah, karena itu akan tergantung pada jarak dan Anda tahu stasiun-stasiun itu ada yang jaraknya tidak bulat," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3686444/anies-mrt-fase-2-hingga-ancol-sudah-jadi-usulan

No comments:

Post a Comment