Pages

Tuesday, November 6, 2018

Alibaba Impor Produk Global Senilai USD 200 Miliar Termasuk dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Alibaba Group mengumumkan komitmen untuk membantu impor produk senilai USD 200 miliar dari lebih dari 120 negara, termasuk dari Indonesia selama 5 tahun mendatang.

Perusahaan besar asal China ini mengumumkan target tersebut di acara Global Import Leadership Summit yang digelar di China International Import Expo pertama di Shanghai, Selasa (6/11/2018).

CEO Alibaba Group, Daniel Zhang, menyatakan hal tersebut merupakan wujud komitmen jangka panjang perusahaan terhadap globalisasi, serta dalam rangka mendorong upaya pemenuhan permintaan konsumen Tiongkok yang semakin meningkat terhadap produk-produk internasional yang berkualitas tinggi.

"Globalisasi adalah salah satu strategi paling penting Alibaba Group untuk pertumbuhan jangka panjang. Kami membangun infrastruktur masa depan perdagangan untuk mewujudkan ekonomi digital yang mengglobal, dimana perdagangan bisa dilakukan di setiap negara di dunia," ujar Daniel Zhang.

"Dengan menggunakan teknologi inovatif dan ekosistem Alibaba, kami berkomitmen untuk menjadikan perdagangan global lebih inklusif dan untuk memenuhi misi kami, memudahkan seluruh masyarakat untuk berbisnis di manapun di era digital," tambah dia.

Mulai 2019 hingga 2023, Alibaba akan mendukung impor produk-produk internasional dari perusahaan-perusahaan berbagai skala di negara-negara utama, seperti Jerman, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Indonesia, dan Korea Selatan.

Beberapa merek global terkemuka termasuk P&G, Nestlé, JBS, dan Refa, telah menjajaki kemitraan secara holistik dengan seluruh ekosistem Alibaba. 

Kolaborasi dengan berbagai unit bisnis Alibaba akan memungkinkan merek-merek ini secara efektif menjangkau kaum menengah Tiongkok yang merupakan pendorong pertumbuhan konsumsi di Tiongkok.

"Kelas menengah Tiongkok semakin tumbuh. Seiring dengan meningkatnya pendapatan di Tiongkok, konsumen ingin memiliki akses lebih cepat dan lebih beragam terhadap produk-produk berkualitas dari berbagai negara di dunia," ujar Alvin Liu, General Manager of Tmall Import and Export. 

Dia melanjutkan, Tmall selaku pasar online milik Alibaba ini memiliki posisi unik untuk membantu berbagai merek internasional untuk menjangkau pasar Tiongkok yang terus tumbuh. "Ini seiring dengan minat konsumen kita untuk terus meningkatkan gaya hidupnya," sambungnya.

Menurut laporan bersama Deloitte China, the China Chamber of International Commerce, dan AliResearch, pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang pesat di beberapa tahun terakhir ini telah meningkatkan jumlah kaum menengah Tiongkok sehingga mendorong permintaan produk-produk impor berkualitas.

Laporan ini mencatat, pangsa pasar e-dagang lintas negara di Tiongkok telah tumbuh dengan signifikan, dengan proporsi barang impor di penjualan e-dagang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3685871/alibaba-impor-produk-global-senilai-usd-200-miliar-termasuk-dari-indonesia

No comments:

Post a Comment