Pages

Friday, September 7, 2018

Top3 Berita Hari Ini: Berburu Suzuki APV Bekas dan Kenaikan Pajak Mobil

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Suzuki Ertiga lahir, ada MPV lain yang menjadi tulang punggung jenawa berlogo huruf S ini. Apalagi kalau bukan Suzuki APV. Walau sudah tidak sepopuler Ertiga, APV tetap banyak yang memburunya, terutama di pasar mobil bekas. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Berburu Suzuki APV Bekas, Harga Mulai Rp 70 Jutaan

Setiap konsumen calon pemilik mobil memiliki berbagai kebutuhan yang memengaruhi keputusan untuk membeli mobil. Mulai dari medan jalan, budget, dan kebutuhan keluarga. Satu hal yang pasti, daya tampung menjadi pertimbangan yang cukup penting. Alasannya adalah budaya yang cenderung menyukai bepergian dengan orang banyak, entah itu ngajak keluarga atau teman.

Walaupun mulai sekarang tengah terjadi pergeseran dari mobil keluarga ke mobil jenis SUV atau sport, nyatanya mobil keluarga tetap menjadi primadona tersendiri. Salah satu mobil yang dapat mengangkut orang banyak adalah mobil Suzuki APV. Pabrikan Suzuki mengeluarkan dua varian mobil APV, yaitu Suzuki APV Arena dan Suzuki APV Luxury. Selengkapnya baca di sini.

2. Tarif Pajak Baru, Harga Mobil Mewah Impor Naik 3 Kali Lipat

Nilai tukar dolar terhadap rupiah masih sangat tinggi. Meskipun sudah mengalami penurunan, per hari ini (6/9/2018), rupiah dibuka di angka 14.875 per dolar AS, menguat jika dibandingkan sebelumnya di angka Rp 14.938 per dolar AS. Meskipun begitu, pemerintah masih harus terus berupaya untuk menjaga nilai kurs, dengan melakukan berbagai kebijakan. Termasuk penyesuaian pajak.

Salah satunya, dengan menerbitkan tarif pajak untuk barang impor, termasuk mobil mewah dan motor besar. Jika sebelumnya, tarif PPh 22 untuk barang mewah impor dikenakan pajak 7,5 persen, kini meningkat menjadi 10 persen. Selengkapnya baca di sini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3639013/top3-berita-hari-ini-berburu-suzuki-apv-bekas-dan-kenaikan-pajak-mobil

No comments:

Post a Comment